Kamis, Agustus 21, 2008

KUCENG SEMUA!!

Masa kemaren thu ya.. kan disuruh ngerjain di buku, trus ada soal nanyain musibah apa yang dialamin in the past 5 years.

Tau ga apa yang saia tulis?

1. Kucing yang saia pelihara dari kelas 3 mati.
2. Kucing yang saia pelihara dari lahir hilang.
3. Kucing yang saia pelihara di Malaysia hilang.

KUCENG SMUA!!

Sabtu, Agustus 16, 2008

Sekolah...

Semua orang tu tau ya, kalo Labschool tuh SEKOLAH UMUM, bukan SEKOLAH ISLAM, SEKOLAH KATOLIK, SEKOLAH KRISTEN, SEKOLAH HINDU, SEKOLAH BUDDHA, SEKOLAH KONGHUCU (gimanalah itu nulisnya) ato SEKOLAH YAHUDI. Tapi ternyata, ayah saia bukan bagian dari 'semua orang' itu.

-x-

Kemaren, waktu saia lagi disekolah, ibu saia ngejemur baju kelas Viielinuert. Ayah saia lagi duduk deket tu baju. Diblakang bajunya kan ada nama-nama murid-murid kelas 7e dan ayah saia baca satu-satu. Pas lagi baca absen terakhir, si Yosef, ayah saia nyeletuk, "Kok ada yang namanya kaya' nama orang kristen?". Ibu saia langsung cengo. "Heh?"

Tau apa yang ayah saia katakan abis itu? Makanya, jangan kemana-mana, kita kembali setelah pesan, kesan dan kritik berikut ini! *ditampol*





























KITA KEMBALI ON AIR!!

Yang ayah saia katakan adalah..








"Labschool kan SEKOLAH ISLAM?"









Nge? Ibu saia langsung nganga lebar banget. Lalat pun pengen masuk ke goa yang baru dibangun itu. Kata ibu saia, kalo' giginya bisa mrotol, pasti udah mrotol tuh.

"Sekolah Islam?"

Ayah saia ngangguk innocent. Tanpa rasa bersalah bahwa beliau baru aja mau nyabutin gigi ibu saia semua langsung.

"Labschool ituh... SEKOLAH UMUM!!!!!" teriak ibu saia. Saia yang di Labschool, yang jauh dari apartemen ajah, ngerasa gempa dan wavelenght-nya. DAHSYAT!!

Well, masih kena Eddieclyptus.

Ja ne, dattebayo!

Jumat, Agustus 15, 2008

GEESDRIFT ZESTIEN!! (15 Declares a WAR)

GEESDRIFT ZESTIEN adalah bahasa Belanda yang artinya 'SEMANGAT 16'. Sebenernya, apa sih GEESDRIFT ZESTIEN ini?

GEESDRIFT ZESTIEN adalah nama angkatan 16 sekolah saia. Dan saia adalah angkatan 16. Saia bener-bener nge-fans ama nama ini, sampe-sampe saia bikin tulisan GEESDRIFT ZESTIEN dari berbagai warna krayon dan ditempel didepan pintu kamar saia. Anak TK abis..
_______________________________________________________________________________________

Hahaha!! Tadi di sekolah ada lomba 17-an gitu. Per-angkatan. Otomatis 2 angkatan tertinggi, 15 dan 16, langsung perang. Angkatan 17 ngikut 15 ternyata! Wouh! Pokoknya, tadi tuh seru abis! Pada treak-treak semua! Saia juga ikutan treak sih.. Ampe skarang kaga' bisa treak. Sakit ni tenggorokan!

Tadi masa angkatan 15, ga tau kenapa ga jelas, tiba-tiba nyorakin anak-anak 16. Sontak anak-anak 16 langsung nyanyi, "BODO AMAT!!" pake nada suporter Indonesia di Thomas dan Uber Cup! Wow! VIVA 16!!!

Trus, saia mo komplen (halah! Appa siii..). Kan 15 dukung 17, 17 dukung 15. Tapi tuh dukungnya ternyata juga termasuk 'CURANG'. Masa' waktu tarik tambang cowo, 16 vs 17, anak-anak 17 tuh krempeng2 tapi anak-anaknya LEBIH 8 ORANG dari anak 16! Trus, udah gutu DIBANTUIN AMA ANAK-ANAK 15 CEWE LAGIH!! Udah gitu, waktu mereka menang CURANG, anak-anak 16 ngga protes tuh, diem ajah. Eh, waktu cewe 16 menang tarik tambang FAIR dan NGGA CURANG dan SPORTIF, anak-anak 15 malah protes. Sebenernya mereka tuh mau-nya apa sih?!

Waktu anak-anak cewe menang tarik tambang, hampir seluruh anak-anak 16 bisik-bisik, "Katanya bakal menang? Mana? GANTI TU YEL-YEL!!" ato "Makanya.. jangan blagu duluan deh! Mentang-mentang kakak kelas aja blagu-nya selangit!" ato "MAKAN TUH TALI!". Padahal sebelomnya, anak-anak 16 pada bisik-bisik, "Ih, udah norak, blagu, rese' lagi!" waktu anak-anak 15 pada nyorakin anak-anak 16 'kampungan'. Ada anak 16 yang nyanyiin koor Thomas dan Uber Cup tapi diganti jadi, "No-rak-a-bis!!!" yang ditujukan buat anak-anak 15. Pokoknya, ajang perang abis deh! Tapi akhirnya..













16 MENANG LAWAN 15 DALAM TARIK TAMBANG PUTRI!!! HA!! MAKAN TUH PASIR!! MUAHAHAHAHAHAHA!!!!

Masih kena Eddieclyptus.

Ja ne, dattebayo!

P.S: Semua omongan disitu bukan saia loh yang ngomong!

Sabtu, Agustus 02, 2008

Kaka kelas

Udah 10 taun saia ngerasa jadi kaka kelas. Dari kapan? Dari TK A. Heh? Iya, kan teka A itu kaka kelasnya playgroup. Teka B kaka kelasnya Teka A. SD kelas 1 kaka kelasnya teka B dan seterusnya.

Tapi, saia deket ama ade' kelas itu baru ada pas saia kelas 8.

Dari SD thu kan saia anaknya pemalu gitu, jadi agak-agak anti-sosial gitu. Tapi abis pindah ke Malaysia udah ngga terlalu.

SD thu saia ade' kelas ngga ada yang deket. Ada si, tapi cuman atu. Itu juga tetangga. Eh, dua ding. Poko'nya gitu deh. Di Malaysia juga, saia ngga begitu kenal ade kelas. Cuma deket ama beberapa lah poko'nya.

Nah, di kelas 7 kan belom ada yang lebih kecil. Iya ada. Di SD woy! Nha, pas naik ke kelas 8, saia udah berlagak (sok) kaka kelas. Kaya' misalnya kejadian waktu itu.

_____________________________________________________________________________________

Waktu itu saia, Puddi dan Ayha abis ambil wudhu. Nha, pas lagi jalan ke mesjid, tiba-tiba ada anak kelas 7 yang nyapa saia. Nyapanya salam. "Assalamualaikum, kak.." Kontan saia langsung ngejar Puddi dan Ayha (yang dengan teganya ninggalin saia dibelakang) dan tereak-tereak gaje, "Pud! Ayha! Gue baru disalamin ama ade' kelas! GUE BARU DISALAMIN AMA ADE' KELAAAAAASSS...!!!!!!!!". Puddi ama Ayha cuma bisa sweatdropped liat saia. Malu-maluin dasar. Besoknya, mereka berdua nyebarin itu kejadian 'memalukan' ke anak-anak odol. Baru aja saia ngelewatin KaBir, udah diiringi ketawa anak-anak odol yang suka jongkok (nongkrong) di KaBir sebelom masuk kelas. Jelas, itu semua terjadi SEBELOM LABSCHOOL KEBAKARAN!!! Huh! Huh! Sebal saia! *masih kebawa-bawa*

_____________________________________________________________________________________

Nha, sekarang tuh saia lagi deket ama anak kelompok 5, kelas 7e. Namanya Durra. Namanya unik banget ya? Durra.. Durren.. Durrian *dilempar durian ama Durra*. Poko'nya gitu deh. Saia tadi chatting ama dia di YM. Anaknya asik juga. Kreatip pula. Masa dia download komik Naruto ke kompie, dan ngeganti dialog karakternya coba?

Misalnya, seharusnya Sasuke ngomong, "Ayo kita ke tempat Juugo." malah dia ubah jadi, "Ayo kita selamatkan Durra." Ahahahak!! Ada-ada aja tu anak.

Ade' kelas pertama yang saia kenal adalah Tiara, anak kelompok 5 juga. Waktu saia tanya dia ikut ekskul apa, dia jawab apaaa.. gitu sama Bahasa Perancis. Saia langsung jingkrak-jingkrak. Nah kemaren saia tanya Durra dia ikut ekskul apa, dia jawab, "Acolabs ama KIR," dan saia kembali jingkrang-jingkrak ampe hampir dilempar ibu saia dari lante 7. Semua ade' kelas (orang cuma 2) yang saia tanyain ikut seengaknya 1 ekskul yang saia ikut. Hidup Collef'l dan KIR!!

Masih kena Eddieclyptus dan Skandarilis (mungkin besok saia udah ngga nulis ini lagi. Udah sembuh kaeknya..).

Ja ne, dattebayo!

Jumat, Agustus 01, 2008

Video on iPod?

Impian saia: Jadi CSI ato polisi ato detektif, tinggal dan kerja di New York, nikah ama New Yorker (mudah-mudahan Eddie Cahill. Amiiinn.. Tapi, kalo udah waktunya saia nikah, dianya udah bangkotan dan pastinya.. UDAH PUNYA ISTRI DAN ANAK!!), punya PDA, dan masukin video ke iPod. Yep. Masukin video ke iPod. Dan ternyata impian itu tercapai KEMAREN.

Jadi kemaren tuh saia lagi ngotak-ngatik iPod, sekalian nge-charge. Karena ngeliat ada opportunity (biasany tuh iPod bandel banget. Baca postingan saia yang judulnya 'iPod' pasti ngerti. Kalo' di-charge, jadi lama koneknya), saia langsung browsing di inet, gimana caranya masukin video ke iPod. Setelah kira-kira 3-4 jam browsing (browsing.. apa nungguin donlotan nih?), akhirnya saia menemukan sebuah pintu putih disamping saia. Saia melangkah keluar pintu.. MAU KE TOILET! Kebelet, bo!

Nah, akhirnya setelah saia naik lagi ke kamar oom saia (iya, di Bintara saia main inte di kompie oom saia), saia kembali browsing dan akhirnya menemukan jawabannya! Saia langsung buka iTunes saia, dan mengikuti step-step yang ada. Setelah saia eject dari kompie dan saia cek, TERNYATA BISA!!

Step-stepnya adalah:

1. Ke menu 'MOVIE' diatas. Ngga tau dimana menu 'MOVIE'. Gimana ngejelasinnya ya? Jadi lo klik nama iPod lo. Kalo nama iPod saia sih, 'iPod Napyut'. Nha, klik lah itu tapi abis itu langsung klik menu 'MOVIE' diatas gambar iPod.

2. Contreng 'Sync Movies', contreng movies yang lo pengen masukin. Tapi sebelumnya, masukin dulu moviesnya ke Library ya! ^.-

3. Eject.

4. Play it!

Gampang kan?

Oh ya, laptop saia kena virus.. BUANYAK BANGET!! Diduga dari kompie inet perpus sekolah (I HATE IT, I HATE IT, I HATE IT!!!!!!). Dan begonya, saia ngga bisa re-install. Padahal CD-CD-nya udah dibawain ama ayah saia. Saia ni ya! Ukh! *getok-getokin kepala ke balon*

Jadi sampe tanggal 17 Agustus (taun empat liimaa.. itulah haari kemerdekaan kitaaaaaa... hari merdeekaaa.. *dibekep*), saia ngga bisa buat AMV. Kenapa 17 Agustus?

1. Karena 17 Agustus itu hari kemerdekaan Indonesia (ngga nyambung)

2. Karena 17 Agustus itu tanggal manggunya Panic At The Disco (tambah ngga nyambung)

3. Karena 17 Agustus itu ayah saia pulang ke Indonesia (ini baru konek)

Saia sampe nulis bulletin di YouTube, memberitahukan bahwa saia ngga bisa buat AMV sampe 17 Agustus (segitunya.. ada yang baca gituh? Pasti ada dong!)

Masih kena Eddieclyptus dan Skandarilis (Skandarilis... kaeknya udah ngga deh.. tauk ya)

Ja ne, dattebayo!