Selasa, April 21, 2009

No Will Hiking Again (Ngga Akan Hiking Lagi) (??)

Ah gue kapok naik gunung! Masa tadi gue ke sekolah pake TIGA SALONPAS?! TIGA koyo nempel di pundak gue yang remuk kayak abis digencet ama Ade Rai. Gilaaaa..!!

Jadi ceritanya gini. Gue hari Sabtu-Minggu kemaren (18-19 April) pergi ke Bodogol, Sukabumi, dalam rangka kegiatan penelitian lapangan KIR, ekskul tercinta gue. Nama tempatnya tuh kalo ga salah 'PUSAT KONSERVASI ALAM BODOGOL, GUNUNG GEDE PANGRANGO'. Kalo ga salah. Dari namanya aja, udah keliatan. Gunung Gede Pangrango. Gunung Pangrango aja gue tau setinggi apa, ini Gunung Gede Pangrango, dua gunung jadi satu (oke, gue ngasal. gue tau kenapa namanya 'Gunung Gede Pangrango' cuma nulisnya itu gue ga tau gimana). Perjalanan ini.. terasa sangat menyedihkan~

Pertama, jalan masuk ke Pusat Konservasi-nya itu gronjal-gronjal. Kata si Aji, taun lalu (taun lalu ke Bodogol juga. gue ga bisa ikut) mereka bahkan ampe kejedot-jedot atap mobil saking rusak tu jalan. Nah, kerusakan udah lewat, sekarang masuknya. Ada palang gitu, ga dibuka. Akhirnya anak-anak turun dan memutuskan untuk naik ke atas, jalan kaki, meninggalkan guru-guru yang tidur-tiduran di pondok kecil sambil nunggu palangnya diangkat. Baru aja gue nyampe tengah gunung (gue yakin itu belom tengahnya malah), kelompok gue, kelompok serangga (isi: gue, Nisa, Nadya, Zsa-Zsa dan Fira) udah kecapean. Dan pas banget angkot kami dateng dari belakang. Ya udah naik. Eh trus di depan ada ngumpul-ngumpul gitu anak-anak cowok kelas 7. Diliat, ternyata si Sam jatoh. Lebay lagi jatohnya. Katanya Handy jatohnya ga parah-parah amat tapi meringisnya berlebihan. Dasar anak lebay (kayak gue kaga aja).

Kedua, udah nyampe nih. Nah, dengan beban koper dan segalanya, kami harus naik tangga untuk sampe guest housenya. Gue ga ngitung berapa anak tangga dan yang pasti anak tangga SAKSI lebih banyak, tapi gila yang namanya udah capek naik gunung dan koper berat banget, nyampe atas itu rasanya paru-paru udah mau meledak! Dengan tertatih-tatih, kami naro koper di kamar. Dan gue bersyukur gue anak cewek.

Jadi, kamar anak cowok-cewek tuh dipisah (yaiyalah). Nah, karena anak cowok lebih banyak dari cewek (cewek cuma 5 anak, ditambah 2 guru), maka anak cewek dapet tempat tidur sementara anak cowok TIDUR DI LANTE. BUAHAHAHAHAAAA..!! Dapet kasur sih, cuma di lante. Kasian kedinginan. Bwakakak..! *bahagia banget keknya gue*

Ketiga, penelitiannya. Ironis banget ya. Masa perginya hepi-hepi gitu ngumpulin serangga, ber-'ooh'-'ooh' ria waktu ngeliat jejak kaki babi hutan yang masih baru, neropong elang jawa (yeah, I saw that endangered species flew around in the sky) dan primata-primata langka lainnya *bangga dongzz*, eh pulangnya. Pulangnya itulah yang menyebabkan Seninnya gue ngga bisa bergerak dan ngga masuk sekolah. ITULAH! *lebai* Tiga kilometer NAIK gunung? Bisakah engkau bayangkan? Tiga kilometer, naik, licin, tanah, panas. Ya Allah, apa lagiii..?? Dan semua itu menghasilkan tiga luka membanggakan (dua yang pertama yang membanggakan. yang terakhir kaga), yaitu:

1. Luka sabetan duri di tangan kanan, tepat di bawah tanda lahir.
2. Luka sabetan duri panjang di tangan kiri yang bahkan gue ngga nyadar disabet.
3. Luka bekas gigitan pacet di atas mata kaki kiri yang sama sekali tidak membanggakan.

Keempat, besoknya gue ngga ikut ke air terjun. Cuma gue doang. Aih, saking sakitnya badan gue. Tapi si Fira hebat ya, Seninnya masuk.

Masih kena Wookie's.

Ja ne, dattebayou!

0 traces: