Selasa, Juni 09, 2009

Janji

Ya elah, saking hebohnya gue cerita tentang Helen yang beli tas aja perjuangannya ampe kayak narik gerobak isi kebo, gue lupa janji gue untuk cerita tentang otbon.

Untuk saran kesehatan dan niat menurunkan jumlah pengunjung, gue saranin: JANGAN KESANA. Net not! *ditimpukin pegawai ancol* Bercandaaa..! Tapi, jujur, gue ngga mau kesana lagi. Nyeritainnya aja males.

Jadi kan ada 4 jalur, trus dipaketin. Paket 1 cuma 3 jalur (ijo, biru, merah). Paket 2 cuma flying fox (sekalian jalur item). Paket 3 semua jalur. Karena lagi punya duit banyak, akhirnya gue ama temen-temen gue mesen yang paket tiga. 100 ribu doang.

Pertamanya kan pengarahan dulu. Bla bla bla silahkan di skip. Udah selse, langsung ke jalur ijo, jalur paling gampang. Eh tapi waktu di tengah jalur ijo, HUJAN DENGAN KERENNYA TURUN. Bravoevo. Keren abis. Akhirnya teduhan dulu. Udah redaan, mulai lagi, ke jalur.. biru! Tapi ya, gimana namanya gue juga, mau jarak kaki ama tanah cuma naik semeter doang pasti udah gemeteran. Makanya waktu gue jalan di jalur biru, gue udah komat-kamit baca al-fatihah (lebay, tapi emang bener) dan mikirin surat wasiat (lebay, tapi ga bener). Akhirnya.. teneng! Jalur biru selesai!

Jalur item! Jalur item tuh punya "spot" sendiri. Pertamanya, disuruh naik "tangga". Oho.. jangan kira tangga disini itu eskalator. Tau mainan egrang? Pijakan di tangga setinggi kira-kira 22 meter itu setipis dan sekecil pijaka di egrang. Waktu naik gue udah baca semua surat-surat pendek yang gue tau. Hih, gue nulis ini aja udah keringetan merinding. Sampe di platform atas, belom selse! Disuruh merangkak di atas net dan makin naik, naik dan NAIK! Ampe langit ketujuh gue saranin! Tinggi banget! Lo semua tau kan bianglala Chiki Dufan setinggi apa? Dari net itu dengan indahnya bianglala tidak indah itu terlihat lho, saudara-saudara semua. Gue MERINDING BANGET! Mau liat atas serem, liat bawah tambah serem. Mau tutup mata tambah serem takut disamber burung.

Nah, udah nyampe platform paling atas (asli gue nulis ini tangan gue keringetan serem). Trus Ayha nanya tinggi platform itu berapa. Dengan nyante, petugasnya bilang, "27 meter." Eunhyuk. Gue bisa terjun payung dari sana. Karena pada capek, akhirnya gue duluan yang flying fox. Seru tau panjang banget! Tapi nyampe sana gue harus komando (kalo flying foxnya ngga nyampe, harus balik badan dan narik diri sendiri ke platform. namanya komando) karena berat badan gue yang tidak rasional untuk tali flying fox malang itu. Karena ga kuat, akhirnya gue ditarik ama petugasnya. Udah semua nyampe, tahukah anda semua kami disuruh apa? MENITI KAWAT SETEBAL 0,001 mm dari ketinggian kira-kira 20 meter. GUE MAU LONCAT INDAH DARI SANAAAA..!!

Sambil tetep komat-kamit, gue menyelesaikan dua tugas meniti dan sampe di ketinggian 22 meter. Flying fox lagi. Ser ser ser sampelah di darat dengan selamat sehat walafiat tidak kurang suatu apapun. Pas nyampe darat, tangan gue gemeteran ampe ngelepas pullet aja susah!

Ketiga, jalur merah. Ini dia yang kocak dan seru. Pertama disuruh panjat tebing. Kedua, flying fox. Di platform flying foxnya itu, abis itu disuruh jalan diatas silinder bambu yang notabene tingginya melebihi tinggi Yao Ming (yaiyalah). Tapi gue akhirnya bisa. Sampe di platform lagi, disuruh berdiri di atas ayunan dan ditarik ke platform lainnya. Di platform kedua terakhir itulah bencana terjadi, X-TRACK. OMO.

Jadi ada dua bambu yang disilang menjadi bentuk X. Jadi kita disuruh meluk tu bambu dan jalan di atas bambu itu satu persatu. Kendala bebipesnya adalah: 1) Sepatu udah licin gara-gara abis ujan. 2) Jangankan sepatu, bambunya aja licin! 3) MENANJAK. 4) Kalo jatoh, ga garanti bisa berdiri kuat lagi.

Gue jatoh, tapi untungnya bisa berdiri lagi (bisa bayangin jatoh di ketinggian kurang lebih 12 meter?). Kalo Dien udah gabisa berdiri. Nah, ini dia. Abis X-TRACK, kami disuruh nyebrang ke platform lain, cuma berpijak pada kayu bulat berdiameter kira-kira 10 cm. Tapi pegangan tali. Pas gue liat belakang, ternyata Ayha udah dibawah. Lho kok? Ehem, nyebar aib bentar ya, ha. Ayha nangis ga pengen nerusin dan akhirnya diturunin pake tali sama petugasnya. Oke, cukup *lari dari kejaran Ayha*.

Lewat buletan-buletan 10 cm itu, flyng fox lagi. Akhirnya.. SELESAI JUGA! Dan waktu gue turun dari flying fox, anak-anak TK yang dateng gitu pada gini, "Ih, liat tuh! Bisa! Bisa" "Eh eh keyen tuh! Bisa loh!". Dek, ga pernah liat orang turun dari genteng? *pengumpamaan ngawur*

Pada akhirnya, gue ngga bisa bergerak lagi dan besoknya gue ngga lari. Hebat banget, ya?

Masih kena Wookie's.

Annyong hikasyeyo!

0 traces: