Senin, Agustus 24, 2009

Bonjour Ssap Ssari Wah Yo

Oke, gue mengerti kata pertama dari judulnya, tapi kata-kata selanjutnya? Jelas-jelas 'BONJOUR' ditambahin 'Ssap ssari wah yo'. Ga nyambung. Heh! Bukan gua yang ngomong bonjour ssap ssari wah yo, tapi Yoochun! Jangan salahin gue. Gini-gini gue kan bisa ngomong bahasa Prancis (gaya lu, padahal ekskul bolos mulu).

Masa ya gue aneh deh. Orang 'normal' kan biasanya pengenn
ya ke Paris gitu, and they find Paris attractive. Tapi gue ngga. Gue ngga bisa ngeliat apa yang diliat orang tentang Paris. Maksud gue, sure, lingkungannya bagus (tapi yang paling penting buat gue itu museum Louvre, karena ada Mona Lisa), tapi gue ngga bisa ngerti kenapa orang suka ama cowok Prancis, suka ama aksen mereka, bahasa mereka. Makanannya pun gue ngga begitu 'ngeh'. Emang sih kalo kita makan masakan Prancis kesannya 'wah' banget, gue juga gitu. Tapi tentang cowok-cowok dan bahasa itu yang gue ngga ngerti.

Setelah belajar bahasa Prancis kurang lebih setahunan, gue tetep ngga ngerti apa bagusnya. Gue sih udah bangga bisa nyebut 1-20 pake bahasa Prancis! Gue sih bisa aksennya (gampang, wong gue cadel kok), cuma bahasanya itu kan belibet banget! Gue kalo ngerjain PR malah nyontek dari internet karena gue sama sekali ngga masuk ke otak! Oke, gue bisa memperkenalkan diri pake bahasa Prancis (argumen sekalian pamer bisa bahasa Prancis XD).

Eiffel Tower juga. Gue harus jungkir balik ampe jaman es dateng
kali untuk ngerti apa yang istimewa dari Eiffel. Oke, lebay. Gue ngerti kok apa yang spesial dari bangunan itu. Cuma gue masih rabunan untuk liat keindahannya. Bagusan Monas juga kata gue. Naikin emas gitu ke puncak gimana coba? Gue lagi cinta Indonesia nih!

ENIWEI!

Nah, trus gue kan tadi nonton 'Bonjour Paris'-nya DBSK. Jadi mereka pergi ke Paris untuk photoshoot photobook mereka. Nah, ngeliat mereka semangat banget di Paris, gue jadi penasaran banget, mereka kok semangat banget gitu. Tapi dari semua hal-hal Paris ya
ng gue ga ngerti itu, ada satu hal yang buat gue pengeeeeenn banget kesana.

LANGITNYA.

BIRU BANGET.

GUE CINTA LANGIT BIRU.

GA KAYAK JAKARTA LANGITNYA ABU-ABU POLUSI.


Waktu mereka berlima lagi photo background-nya Eiffel, gue liat langitnya biru banget. Wah gue langsung ga sabar pengen kesana. Mumpung papa gue pilot nih! Kan kakaknya papa gue sekeluarga tinggal di Belgia (bersama sepupu dan keponakan gue). Belgia sama Prancis deket tinggal naik mobil, tho? Nah rencananya gue mau main ke Belgia dulu abis itu baru ke Paris. Aih, senangnyaaa~ Tapi kapan ya? Gue harap secepat mungkin, soalnya tiketnya diskon keluarga karyawan nih!

Ngomong-ngomong, gue ada beberapa foto Bonjour Paris yang menunjukkan betapa indahnya langit Paris. Sekalian spam pics. Aaaa.. dan Eiffel Tower malem-malem keren banget!!




Junsu and Yoochun the 'Bonjour Ssap Ssari Wah Yo'



Junsu and Yunho




Yunho on La Roue de Paris



Junsu and Yunho on a bus



Changmin with the background Eiffel Tower



Jaejoong-umma on the hotel balcony

credit: as tagged.

Semuanya DBSK.. Gue cuma mau menunjukkan betapa birunya langit Paris kok! Someday, gue bakal ngegantiin posisi para DBSK itu. Gue akan berdiri di tempat yang sama!

Annyong hikasyeyo!

0 traces: