Senin, Juni 30, 2008

Between YouTube and Opera

I LOVE YOU YOUTUBE!!! Hohoh.. baru menyadari kembali beberapa hari ini. Saia jadi addict banget ama YouTube. Dari kira-kira 2 taun lalu, saia udah nyoba ng-publish (emang pen pik?) video saia nyang bejibun jumlahnya.. dan semuanya Teen Titans kecuali satu. itu Card Captor Sakura, ke YouTube dan semua DITOLAK. Jeng jeng!!! Katanya 'File Corrupt' ato apalah itu. Akhirnya 2 taun berlalu dan saia masih belon ngartos kenapa ditolak, padahal saia make Windows Movie Maker yang HARUSNYA bisa diterima.

Akhirnya.. hari ini datang juga. Saia lagi pingin ng-publish video baru saia yang judulnya 'Ryotarou x Kahoko x Len - Angel' dan berdoa mudah-mudahan bisa. Saia tadi bukanya pake Opera. Nah, sewaktu saia udah browse videonya dan klik Upload Video, ada window kecil Opera muncul dan berkata, "This video's file is MSWMM. The right video file should be WMV. Do you want to upload it anyway?".

Hening..

Hening..

Hening.. (boong banget padahal banyak tukang-tukang lagi mindahin TV-TV di lobi)

HYAAAAHHH!!! Akhirnya saia tau kenapa selama ini ga bisa ng-publish juga! File-nya! Extended-nya! Ternyata...! Akhirnya saia googling tentang 'MSWMM to WMV file converter' dan akhirnya saia menemukan jawaban yang brilian! Ga perlu install. Udah ada di Windows Movie Maker-nyah. Saia tunjukin step-by-step-nya:

1. Buka video yang mau di-convert.
2. Di task pane 'Finish Movie' klik 'Save to my computer'.
3. Akan muncul 'Saved Movie File'. Kalo udah di-isi, NEXT!
4. Check 'Best quality for playback on my computer'. NEXT!
5. Tunggu di-loading.
6. Selesai loading, akan ada option 'Play movie when I click Finish' or something like that. Kalo mau, klik.
7. Klik FINISH!

Voila!

Nah, sekarang saia mau bilang.. -tarik nafas-





MAKASIH YA OPERA!!!! YOU'RE MY HERO!!!!






Masi kena Skandarilis dan Eddieclyptus.

Ja ne, dattebayo!

0 traces: