Minggu, November 30, 2008

Cita-cita

Oke, gue bener-bener ga ada kerjaan nge-post beginian. Sendirian di rumah, belom mandi pula! Bentar dulu, gue mandi dulu deh..

-

-

-

-

-

-

-

-

OKE! Udah mandi gue. Kembali ke topik. Apaan? Topiknya aja belom di buat. Hum.. Cita-cita ya? Oke.

Dulu waktu TK tuh gue cita-cita jadi astronot. Kaya'nya tuh astronot keren banget, bisa ke luar angkasa, trus di pesawatnya bisa terbang-terbangan. Astronot juga yang ngebuat gue jadi maniak ama planet-planet dan segala benda berterbangan di luar angkasa sana.

Tapi cita-cita itu pupus waktu gue lagi nonton sebuah iklan film (ato dokumenter ya?) tentang astronot. Disitu pesawatnya lagi error dan kru-nya pada panik. Trus pesawatnya tiba-tiba melesat jatoh kemana tau. Abis itu gue trauma. Ga mau lagi jadi astronot walau udah dipaksa-paksa ama mama gue (maksa amat ni mama gue) juga gue tetep ga mau.

Udah gitu gue juga pernah ada kejadian gini. Gue lagi nonton TV, trus ada iklan Discovery Channel, nampangin 2 astronot yang lagi mengambang di luar angkasa pake jet pack. Trus papa gue nyeletuk, "Jaman dulu ga pake jet pack gitu tuh."

Trus gue tanya, "Emang kenapa?"

"Dulu tuh pakenya tali gitu."

"Trus kalo putus gimanaaa..!?" tanya gue serem.

"Pernah tuh ada yang putus. Ngga ketemu-temu deh," jawab papa gue dengan santainya. Bertambah traumalah gue ama astronot. Ampe sekarang gue masih mikirin nasib astronot itu. Sendiri di luar angkasa, tanpa makanan. Apa mayatnya melayang-layang aja di atas Saturnus, ngga terurai gara-gara ga ada bakteri? Hih. Sereeeem..!!!

Cita-cita kedua gue adalah jadi ballerina. Karena waktu gue kelas 3 gue ikut les ballet ampe kelas 5. Gue cinta banget ama ballet. Gue udah pentas banyak banget. Udah gitu, gue juga berpikir mau pentas ballet di perpisahan kelas 6 sama 2 temen gue yang ikut ballet juga, Tika dan Ajeng. Cuma nasib berkata lain. Gue harus pindah ke Malaysia waktu kelas 5 yang berarti gue harus berhenti ballet. Mau ngelanjutin ballet disana susah karena beda aja gitu suasananya. Malaysia gitu loh! Akhirnya gue berhenti ballet total waktu kelas 5. Gue udah ga nge-ballet dari situ sampe sekarang. Bener-bener udah melupakan ballet gitu deh, bahasa 'indah'-nya.

Cita-cita sampingan gue adalah jadi kasir. Gue lagi iseng-iseng ngeliatin kasir lagi kerja, kaya'nya seru banget gitu, ngambil barangnya, tinggal di deketin ke sensor langsung 'PIIP!'. Tertera deh harganya. Tinggal di tambah-tambahin, jadi deh! Gampang banget gitu. Sampe sekarang gue masih mau jadi kasir. Kalo ada kerja sambilan jadi kasir, mau tuh gue!

Cita-cita dadakan gue pernah jadi pramugari. Gue itu kan 'anak udara'. Papa gue pilot, mama gue bekas pramugari. Waktu kelas 5 di Malaysia gue pernah ditanya pengen jadi apa, dengan serta merta gue jawab jadi pramugari karena waktu itu gue belom punya cita-cita tetap.

Cita-cita cuma 6 detik gue adalah jadi guru. Ga tau ada badai apa tiba-tiba gue pengen jadi guru. Guru Bahasa Inggris deh!

Cita-cita anak kecil gue adalah jadi pemain bola. O-Mi-Goat, itu waktu gue kecil banget! Waktu gue masih tomboy. Waktu gue masih main ama anak cowok. Waktu gue masih suka main bola ama temen-temen cowok gue di rumah. Oh, I miss those times.. Anyway, gue pernah berpikir mau jadi pemain bola deh pokoknya. Didorong ama anime 'Captain Tsubasa', tambah pengen deh gue jadi pemain bola. Tapi niat itu harus diurungkan memandang gue kalo giring bola itu parah banget. Tapi gue jago jadi kiper loh!

Selain cita-cita, waktu TK gue juga punya ambisi. Jadi tinggi. Setiap minggu, gue suka ngebandingin tinggi badan gue ama tinggi badan Danny, temen baik cowok gue waktu gue masih TK. Ukh, gue selalu lebih pendek dari dia. Gue niat kalo ntar kelas 1 SD gue harus lebih tinggi dari dia. Tapi kaya'nya ga mungkin deh, memandang emang dia udah tinggi banget. Tapi sekarang gue bisa dibilang tinggi, lho! Sekarang ambisi gue malah kebalikan dari ambisi gue waktu TK: Jadi pendek. Menyusutlah! Kenapa gue pengen jadi pendek? Well, rata-rata mantan gue itu lebih pendek dari gue. Ga enak aja gitu. Yang lebih tinggi cuma 2 orang doang. Hoee..

Nah, sekarang, apa cita-cita gue yang sesungguhnya?

Setelah luntang-luntung nyari cita-cita gue yang sebenernya itu apa, akhirnya gue nemu. Jadi CSI. Yap, you read it right. Crime Scene Investigator. Gue bener-bener demam CSI!! Tapi jadi CSI Itu longlasting. Gue bener-bener mau jadi CSI. Paling banter detektif lah. Saking maunya gue, dari kelas 5 gue udah nyari universitas (di Amerika) apa aja yang pelajarannya tentang jadi polisi gitu. Akhirnya gue nemu 1. Di Bufallo, New York.

Gue ini maunya jadi CSI:NY. CSI-nya New York Police Department (NYPD) makanya gue ga bisa asal aja. Kalo mau jadi NYPD itu kan harus jadi warganergara Amerika sementara kalo mau jadi warganegara Amerika itu harus tinggal disana selama 5 tahun. Repot juga sih..

Tapi gue tetep harus jadi CSI!

So? What's your goal?

Lyrics of the Day:

'Cause I've seen love die
Way too many times
When it deserved to be alive

I've seen you cry
Way too many times
When you deserve to be alive

[Paramore - Emergency]

Masih kena Eddieclyptus.

Ja ne, dattebayo!

3 traces:

shaaays mengatakan...

wah2,you want to join CSI eh? i guess i'll meet you there in america huh?!
i'm in grade 9 (form 3),
hey have you watch this clip? the best clip ever!

http://www.youtube.com/watch?v=EXZ4df64YDo

shaaays mengatakan...

yaish, something is wrong with youtube. i cannot watch it.
tengok sampai 'lindsay-puking-moment', then the video stop forever.
tell me what happen please?

shaaays mengatakan...

NAW.. ITS STILL NOT WORKING...(cursing*)
what did i heard the end of the episode Danny hold her hands? did that mean he wants the baby?