Jumat, Desember 26, 2008

Anak angkasa.. double

Emang nasib gue jadi anak angkasa, ya (sebutan gue untuk anak-anak yang ayah atau ibunya kerja atau pernah kerja di pesawat terbang).. dobel pula (nah, kalo yang ini sebutan gue untuk anak-anak yang ayah DAN ibunya kerja atau pernah kerja di pesawat terbang)!

Papa gue pilot, sampe sekarang pun masih. Sementara mama gue pramugari. Dulunya. Pokoknya dari sebelom gue lahir juga mama gue udah jadi pramugari. Waktu hamil gue, mama gue cuti dulu. Gue udah dilahirin, mama gue terbang lagi. Malah ada foto gue waktu masih brapa bulan itu ga tau (kaya'nya sih 1-2 bulan gitu) lagi digendong papa gue, tulisan di bawah fotonya, "Dagh.. ayah mau ke Swiss dulu, ya." Dan papa gue lagi pake baju pilotnya. OMG! Bonyok gue emang 'Air-addict'! Dan, jadilah, gue kecil ditinggal papa ke Swiss.. belom lagi waktu gue kelas 2 SD. Papa gue sekolah penerbang lagi di New Zealand. Sebulan lebih ke sana. Eh, pulang-pulang bawa Barbie gadungan buat gue. Oke, ga nyambung.

Menjadi anak angkasa aja membingungkan, gimana anak angkasa dobel coba? Ada berbagai istilah-istilah yang bonyok gue sering pake waktu lagi ngomong tentang kerjaan. Gue mah cuma, "Heh?" ato "Hah?" ato "Ah, ga ngerti ah!".

Waktu gue kelas 3 SD, gue ama bonyok gue lagi jalan ke rumah eyang gue (ibunya mama gue). Trus, mama gue nanya ke papa gue, "Besok terbang kemana?".

Papa gue jawab, "Ke Kupang."

"Nge-ron apa tek tok?" tanya mama gue.

"Tek tok."

Nah loh. Gue sih udah ngerti nge-ron apa artinya. Nge-ron artinya nginep semalem. Cuma.. Tek tok? Gue emang udah bertaun-taun denger tu istilah, cuma gue ngga pernah tau artinya apa. Akhirnya gue nanya ke bonyok gue dah.

"Tek tok tuh di mana sih?" tanya gue dengan polosnya.

Kriik.. kriiik.. Kebetulan gue kan lagi di luar, jadi jangkrik juga kedengeran. Mo yang lagi bisik-bisik, yang lagi ngorok juga kedengeran saking diemnya bonyok gue.

Sedetik kemudian, mereka ketawa gede banget. Gue kan bingung. Apa ada bunga tiba-tiba numbuh di atas kepala gue? Gue raba-raba kepala gue. Ga ada ah.

"Tek tok tuh pulang-pergi langsung!" sahut papa gue.

Heh? PP langsung? Oh-Em-Jeh!!

"Hoh? PP langsung, ya?"

Selama bertahun-tahun itu gue kira Tek tok itu di Semarang sana (kenapa Semarang?)! Begonya~

Lyric of the Day

Now when I caught myself, I had to stop myself,
From saying something that I should have never thought.
Now when I caught myself, I had to stop myself,
From saying something that I should have never thought of you.
I knew, I know in my heart it's not you.
I know but now I know what I want, I want, I want,
Oh no, I should have never thought.

[Paramore - I Caught Myself]

Masih kena Eddieclyptus.

Ja ne, dattebayo!

0 traces: